Minggu, 14 Oktober 2012

Celoteh Tentang Jodoh



Apapun yang terjadi nanti, yang penting sekarang aku boleh berceloteh kan, Tuhan?!
ini tentang usia, gender,adat Jawa dan.... Jodoh.
bentar lagi usia 23, usia yang menurutku masih muda di zaman sekarang tapi ternyata beda paradigma sama mereka para orang tua.
Usia 23, sudah lulus kuliah, sudah kerja tapi disisi relationship kurang lancar. Umur segini masih belum ada pria yg niat serius untuk "minta". Mereka membandingkan ini dengan teman-teman wanita yang rata-rata sudah menikah dan bahkan sudah punya momongan.
Aku woles aja siih, jodoh mah bakal dateng tepat waktu.
Seperti pagi, datangnya tidak dapat dipercepat tidak dapat diperlambat pula.
Trus kenapa harus risau??
Tapi yang pasti siapapun jodohku nanti, hari ini aku ingin berceloteh, Tuhan....
celoteh  tentang harapan kepada jodohku nanti :

Siapapun dia, Tuhan, aku harap dia seiman dan mengenal-Mu. Hanya meyakini-Mu..
Aku harap dia tegas karena tak jarang aku plin-plan
Aku harap dia penyabar yang mampu melebur egoisku
Aku harap dia mampu membimbing kami, keluarga kecilnya nanti
Aku harap dia mapan, mampu mencukupi kebutuhan kami
Aku harap dia tampan, dapat dibanggakan
Aku harap dia periang dan ramah, mengimbangiku yang payah sosial
Aku harap dia not take too serious karena aku sudah begitu

Ini harapan egoisku, Tuhan
Tapi tetap terselip satu harapan,
Jodohku adalah dia yang masih kunanti hingga saat ini
Engkau pastinya mengerti :)

 ♥ EDFN  ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar