Rabu, 10 Februari 2016

Heritage Dream - Honey & Shea Butter Body Wash [Review]

Kali ini saya akan coba untuk kasih info tentang sabun yang saya gunakan sehari-hari.
Ini tulisan review saya yang pertama, jadi harap maklum kalo masih butuh direvisi sana-sini ;)

Sabun yang saya pake saat ini udah ketulis di judul yak. Panjang benerr emang, saya suka singkat namanya jadi "sabun madu". Sebenernya ga sengaja juga siih pake sabun ini. Awalnya karena tempat sabun saya tiba2 jatoh dan memburaikan *halah* isinya yang masih setengah tube (saya pake tempat sabun pencetan yang ditempelin ke tembok). Patah hati sekalii inget waktu itu lg ngirit rit!
Walhasil saya terpaksa menyeret badan saya berangkat ke alfam*rt untuk beli sabun donk.
Nyampe alfa, saya pilih2 sabun yang sesuai budget. Ditimbang-timbang antara harga dan mili liter yang didapat. Sungguh perhitungan banget mengingat saat itu saya masih shock jd IRT belum berpenghasilan. Nyuhuhuu...
Udah pegang kemasan isi ulang, seinget saya waktu itu ambil bi*re. Laluu pas mau ke kasir semacem ada yang melambai-lambai menarik perhatian. Saya lihat ada kemasan elegan di etalase bawah. Sabun yang sama sejali ga terkenal. Heritage Dream - honey & shea butter body wash (free paraben). Gitu tulisan yang tertera di kemasan. Merk baru rupanya..
Saya lihat kemasan, cek baunya, wangii.... dan ceki2 harga, wooww lagi diskon teman-temaaann...! Naluri wanita langsung menyala-nyala.
Jadii si bodywash ini memang merk baru dan lagi promo sampe tanggal 29 Januari 2016. Dengan isi 500ml, harga normal 45k diskon jadi 29.900. Okee diskon 15 rebu yaa. Lalu dengan mudahnya saya mencampakkan si Bi*re karena harganya sama tapi isi lebih sedikit :p

Btw, ini penampakannya yaa...

Paraben Free!
Bahasa iklan banget sih memang.. Tapi ini bikin saya kepo. Emang paraben apaan sih? Ada apa dengan paraben?
Dari hasil nanya mbah google, saya dapet info kalo paraben adalah sejenis bahan pengawet yang sering dicampurkan kedalam produk kecantikan, such as, sabun, kosmetik, shampoo, dan kadang ada di makanan juga lho. Fungsinya sih untuk menekan pertumbuhan mikroba sehingga produk kosmetik atau makanan dapat bertahan lama. Efek paraben serem, mungkin ga akan terasa dalam waktu singkat tapi berdampak pada kesehatan di masa mendatang. Salah satunya sebagai pemicu kanker.

Nah, produk ini (katanya) sih bebas paraben. Coba cek komposisinya, kalo temen-temen ada yang paham bahasa kimia boleh dicek lebih detail..

Over all, kalo beneran free dari zat berbahaya, sabun cair ini recommended banget lah. Wanginya bikin good mood. Saya dan abang akhirnya sampe belain beli sabun lain. Jadi sabun ini dipake tempo-tempo ajah, disayang-sayang biar ga cepet abis. hahaaha pelit!

Tertarik untuk coba? Silahkan dibeli di alfam*rt atau minimarket terdekat dari rumah :)

Salam wangi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar