Kamis, 27 November 2008

Reality show di Indonesia not really reality show

Kira-kira mulai tahun 2000-an, pada dunia pertelevisian Indonesia marak acara reality show yang rata-rata bertema untuk remaja.
Diawali dEngan salah satu pRogram reality show "katakan cinta" di rcti tentang pengorbanan remaja untuk mendapatkan pujaan hati, hingga akhirnya mulai bermunculan pRogram lain yang mengusung tema berbeda-beda. Yang aku lihat, pRogram2 ini semakin tahun bukannya mengalami perkembangan menjadi lebiH bAik, tapi menuruTku malah jadi acara kacangan yang gak seru buat ditoNtoN. Gak ada lagi acara reality show yang bisa jadi inspirator anak muda.
Yang aku amati, pRogram2 reality show saat ini "not reaLLy" reality show. Jadi udah disediain script oleh piHak penyelengGara dan peserta reality show itu pun bukan asli orang yang mendaftar karena ingin mencapai tujuannya dEngan mengikuti reality show tersebuT (misal:untuk mendapatkan pasangan yg diinginkan), tapi pesertanya ternyata adalah orang2 yg udah lulus casting dan bersedia memainkan peran yg sudah ditenTukan. Kalo dulu pResenter hanya membawakan acara, sekarang kok kesannya jadi ikut2an mencampuri masalah peserta,dan kadang hal ini malah menimbulkan konflik. Mungkin buat seru-seruan dikit kali ya.
Akhirnya reality show hanyalah pRogram yg penuh sandiwara. Gak ada beDanya ama sinetron. Jadi menuruTku, REALITY SHOW saat ini= SINETRON

NGGAK BANGET!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar