Kamis, 21 Januari 2016

Jangan Takut Bersedekah

Jangan takut bersedekah..
Tetaplah bersedekah meskipun dirimu sedang dalam kekurangan
Karena sedekah tidak akan pernah menghabiskan hartamu malah akan memperlancar rejeki.

Ingat, rejeki bentuknya bukan hanya materi, uang..tapi bisa melalui keberkahan lain, misal : kesehatan, pekerjaan yang lebih baik, bertemu dan ditolong orang-orang baik dan sebagainya.

Kata-kata itu sudah pernah kita dengar tentunya..

Saya juga pernah baca cerita tentang seorang pegawai bank yang memutuskan resign setelah memahami bahwa riba itu haram. Dan akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya.
Sebagian besar pesangonnya disedekahkan kemudian ia hidup dengan sisa uang pesangon, menjalani hari2 dengan ibadah, sholat 5 waktu di masjid secara berjamaah. Beruntung Allah membalas sedekahnya, ia bertemu dengan rekan yang mengajak untuk bisnis bersama dan ia lebih sukses dibanding saat ia masih bekerja di bank.

Hal ini pun terjadi kepada saya. Ketika saya memutuskan untuk mengundurkan diri karena berbagai pertimbangan, sempat ada kekhawatiran saya hanya akan menyusahkan suami, rejeki terhenti karena tdk kerja dan banyak kekhawatiran lainnya. Bukannya riya, saya hanya mau memberikan kesaksian. Sebelum resign saya menyempatkab diri untuk bersedekah dengan jumlah yang cukup besar menurut saya krn saat itu untuk makan pun kami sudah mulai ngos-ngosan. Tapi saya yakin Allah tidak akan membiarkan saya kesusahan 😊

Jadi apa rejeki saya?
Apakah pekerjaan baru dengan salary yg lebih wah?
Apakah dapat menang undian?
Tidak sama sekali...
(Ngirim undian aja ga pernah..tapi tetep berharap suatu saat bs menang sih 😁)

Bukan....

Rejeki saya adalah kesehatan yang luar biasa,
Waktu untuk ibadah yang lebih banyak
Serta mengurus rumah yang sempat keteteran saat saya tinggal kerja kemarin-kemarin.
Dan........saya bisa menyambut suami saya dengan senyuman dan pijatan ringan ketika ia pulang.

Lalu ga ada pemasukan sama sekali gitu?
Alhamdulillah tetap ada..dari hasil bantuin jual ini itu yang homemade/handmade.
Alhamdulillah tidak lebih dan tidak kurang. Sungguh cukup dan ini menjadi hal yang luar biasa buat saya..luar biasa bikin bersyukur.

Dan rewardnya lagi...
Saya bisa ngikut suami perjalanan dinas ke Surabaya, insyaallah bulan Februari nanti.
Hal yang jarang ia setujui sebelumnya 😁
Saya yakin kok masih banyak rejeki2 yang kedepannya akan dikucurkan Allah untuk kami 😊

Dari hal2 diatas nampaknya ada kesan pamrih ke Tuhan. Kita melakukan sedekah biar dibalas lebih baik lagi. Apalah daya kita sebagai manusia..ya ndak.
Mungkin awalnya sedekah bertujuan untuk menambah rejeki, tapi lama-lama sedekah akan jadi suatu kebutuhan. Ketika bersedekah, ada semacam penyejuk batin yang dahaga. Jadi ketika sudah terbiasa melakukannya, kita akan selalu merasa rindu untuk terus bersedekah atau berbagi.
Sama seperti sholat. Mungkin ada yang awalnya dipaksa, tapiblama-lama jadi kebutuhan untuk bertemu Tuhan.

Jadi, jangan lupa untuk tetap bersedekah 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar