Rabu, 10 Februari 2016

Berterima kasihlah Kepada Para Mantan/Gebetan dengan SeGala Hobinya

Nyadar donk ya kalo kita lagi jatuh cinta pasti salah satu bawaannya pengen kepoin hobi/kesukaan doi. Belajar dikit-dikit ttg hobi doi biar bisa nyambung kalo ngobrol dan asik bareng.
Nah, gua banget sih..dulu setiap deket sama cowok, udah ngobrol asik, dari situ bakal ketauan hobinya. Sekiranya hobi dia tuh hal baru buat saya, saya ga tanggung-tanggung loh untuk ikutan belajar suka sm hobinya.

Pacar pertama. Hobi nonton bola.
Hobi lakik pada umumnya.
Kejadiannya tahun 2004, inget banget pas kelas 2 SMA dan saat itu kebetulan ada Piala Dunia. Saya yang doyan tidur pun rela begadang nonton bola bareng pacar.....by phone. Iya, saat itu kami LDR Bandung-Sidoarjo. Hp bisa nempel di telinga mulai dari jam 12 malem sampe jam 5 pagi, manfaatin paketan IM* yang dulu cuma 400 Rupiah selama jam pocong tsb (jam 12-6). Saya juga bela-belain belajar istilah2 bola, dari yang ga ngerti sampe bisa fasih dan sekarang udah lupa ama semua istilah2 itu :p

Berakhir dengan pacar pertama, bertemulah dengan gebetan kedua. Catet yaa, ((gebetan))!
Doi usianya beda 4 thn, jadi pas jaman saya alay2 anak SMA dia udah jadi anak kuliahan. Hobinya kali ini segala sesuatu yang berhubungan dengan alam dan tulisan. Langsung nyambung doonk sama doi, secara hobi kita sama.
Dulu tiap ketemuan bisa dipastikan tempatnya bertema ijo2 alam gitu, entah di kebun binatang atau taman. Kita bisa asik duduk berjam-jam disitu, ngobrol ngalor ngidul yang lebih seringnya ngobrolin tentang saya yang susah move on dari mantan *plak!
Terakhir-terakhir pas doi udah punya laptop, tempat nongkrong kami berubah. Yepp! Di tempat yang ada wifi gratisnya donk.. Hihi.. Dasar fakir wifi :p
Oiya, doi juga yang ngenalin saya ke dunia perbloggingan yang ternyata bermanfaat banget sampe sekarang *xiexiebro!
Dari sekian moment seru yang kami lewati bareng, kami (lebih tepatnya saya) ga berniat pacaran. Cukup TTM sajah.

Beralih ke patjar selanjutnyaa..
Doi berbadan kekar nan atletis. Ketebak lah yaa hobinya tidur *loh
Hobinya jelas olahraga sih. Hehee..
Doi juga sempet jadi atlet binaraga pas jaman SMP-SMA. Dadanya bisa geter-geter ala Agung Hercules gitu *gakfokus *okeabaikan
Bareng doi, saya harus menyisihkan waktu tidur dan makan saya untuk berolahraga. Dari doi saya kenal istilah plank, berapa jumlah seri yang tepat untuk wanita saat berolahraga, makanan apa saja yang sehat dan dapat membentuk tubuh ideal, cara sit up yang benar, bench press dan segala macam teknik kebugaran. Kebetulan ortu doi punya usaha tempat fitness, jadilah kami punya privilege dimana tiap minggu disuruh jagain plus olahraga ((GRATIS)) di tmpt fitness ortunya.
Dia juga -sempet- berhasil membuat saya keranjingan olahraga setiap hari dan sakseess mengenyahkan 6kg lemak dari tubuh saya hanya dalam waktu 10 hari. 
Prok..prok..prook...luarr biasaa mukjizat yang mana saat ini saya belum dapat mengalahkan atau minimal mengulangi rekor itu lagi. Blaah...
Walaupun dia jago olahraga, tapi kalo diminta ngikutin hobi kuliner saya, dia asik-asik aja lhoo. What a balance man yaa, nyenengin banget lhoo balance nya itu. *kisskiss *ehh
Kami juga sama-sama suka belajar dan baca, jadilah dating kita gak jarang berlokasi di toko buku, hunting buku-buku bagus yang sering pada akhirnya buku2 bagus dia berpindah kepemilikan jadi milik saya. Muahahahahaa!
The best book punya dia yang bisa mengubah mindset saya sampe sekarang yaitu THE SECRET.
Dari kurleb 4 tahunan kita pacaran, usai juga sih. Alasannya... Beda agama broh, dan saya tau dia mengimani Tuhan dan agamanya dengan luar biasa.
:)

Berpindah ke pacar selanjutnyaa...
Lelaki beda usia 4 tahun, jadi pas saya kuliah dia udah kerja.
Karakternya timpang banget dari semua-mua lakik yang pernah deket sama saya. Yang ini pendieeemm banget kayak tembok -.-'
Hobinya nongkrong, ngopi, ngrokok, baca koran. Hobi yang sampe saat ini saya ikutin (kecuali baca koran dan ngrokok ya). Dia juga cukup suka dengan hal-hal berbau alam. Bareng dia, hobi ngluyur saya kecapai dengan nekat nan nggembel. Iyaa, kita kemana2 naik motor sampe jauh banget nyasar-nyasar mendaki gunung lewati lembah mirip Ninja Hatori, bobo di Pom bensin bareng tmen2 lain juga. Hasilnya, 90% list tujuan ngluyur saya terpenuhi!
Dibalik "ketembokan"nya, sebenernya dia asik sih. Setidaknya ngemong lahh, nurutin dan jagain saya kesana kemari. Gak lupa, susah-seneng tetep ngopi. Hihii..

Pacar selanjutnya..
Eh banyak yahh..
(Tenaang ini pacar terakhir yang mau diceritain kok. Hahaa)
Kenal pas jaman saya ikutan program MT di salah satu finance yang kelak menghidupi saya selama 4 tahun.
Cakep, kayak Rifat Sungkar. Setidaknya bukan saya doank yang ngomong, bahkan ada temen kuliah yang heboh banget share foto si pacar saya ke grup bbm geng dia. Hmm....

Hobinya....
Saya kok lupa ya. Yang pasti dia ganteng dan itu sudah sangat mengalihkan dunia saya. Hahaaha..yatolongg maaak!
Oiyaa, yang saya ingat dari 9 bulan bersama, dia merupakan tipe lakik Jawa yang menjaga adat budayanya. Kalo pemuda lainnya suka musik hiphop atau rock biar keren, bisa dipastikan musik macem itu ga ada di playlist hape dia. 80% playlist nya terisi lagu............Campursari, gending Jawa dan semacamnya.
Dan lagi2 saya sempat terbawa kesukaannya itu. Dengerin lagu campursari, terbiasa lalu suka. Lagu kenangan kami yang dirasa pas banget sama kondisi yang lagi LDR : Layang sworo-nya Didi Kempot. Ya Gusti...
Saya juga niat banget belajar bahasa jawa kromo inggil biar nantinya sopan pas ketemu camer. Eeaaa...
--Kromo Inggil yang sekarang gak akan bisa digunain ke mertua karena percuma, beliau2 ga akan ngeh, dan saya harus belajar bahasa baru lagi demi beliau2, bahasa Minang--

Dari keseluruhan cerita diatas *halah*
Kita harus berterima kasih kepada mereka yang sempat datang dan pergi mengisi hati. Setidaknya gara2 mereka, saya ngerti tentang bola (walaupun sekarang udah lupa juga), saya bisa ngerti cara berolahraga yang baik dan benar, cara diet yang benar (ini berguna sampe sekarang walaupun emang kudu diawasin instruktur galak biar sukses lagi), bisa ngerti nikmatnya ngopi dan kentalnya kesederhanaan dan keakraban sesama coffeeholic, edannya efek ngopi sebagai booster otak. Pun saya bisa belajar bahasa Jawa lebih baik lagi dari sebelumnya dan menghargai budaya asal saya, plus salut sama pemuda/i yang menjunjung tinggi budayanya tanpa terbawa arus modern.

Mereka dengan segala hobinya yang menular,
Mereka yang pergi meninggalkan hikmah dan pelajaran berharga.
Mereka dengan segala jejaknya.
Berterima kasihlah kepada para mantan. Karena mereka, hidup kita saat ini jadi luar biasa.


P.S : saya ga bertanggung jawab jika akhirnya pembaca terbawa nostalgia tipis-tipis, keinget mantan :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar