Senin, 15 Februari 2016

Sisi Romantisnya Si Abang

Saya bikin post ini karena suami yang bolak-balik komentar, "Ga pernah ada cerita tentang Abang di blogmu ya? kalopun ada pasti tentang kisah yang menderita"
(oke ini abang mulai lebay)
Padahal sering lhoo aku sebut kata "abang" di postinganku, terutama kalo topiknya lagi berkaitan sama DIET. ngahahahaa..

Ini tentang abang.
Yang dari awal kenalan jarang banget romantis. Yang dari 2 kali telponan langsung ngajak merit  seenteng ngajak beli kacang di pasar malem.

Ini tentang hari kasih sayang yang ga pernah kita rayain karena memang ga ada di agama kami. 
Tapi ngomong-ngomong soal kasih sayang dan romantisme, Sabtu kemaren saya terkesan dengan perlakuan abang sebagai suami.

Yang pertama, pagi hari saya udah niat banget masak. Memang cuma masak tumis buncis bakso saos tiram. Simple. Biasanya saya iris-iris doank bumbu2nya, tapi kemaren niat banget pake diulek ditambah sedikit terasi. Hasilnya menurut saya enak-enak aja kok, mirip tumis bumbu bali jadinya. Tapi pas abang disodorin makanan dia udah mulai rewel, "Banyak bangeeet, ini kan masih pagi".
Kan niatnya abisin nasi semalem, biar ntar siangnya bisa beli bakso,,,jadi no protes!

lalu dia cuma makan dua suap, kemudian piring ditaruh, ditinggal nonton tipi.
hmm......ini pasti ga cocok sama lidah Padangnya. Sedih :(
saya udah mulai ngambek donk, dan protes kenapa makanannya dicuekin.. dia dengan enteng bilang,

"kalo pake indomie kuah pasti abang abisin dek"

Ok, mie adalah indikator kuat kalo makanan saya lagi ga cocok di lidahnya dan mie adalah makanan penyelamat yang menurut dia paling enak, penolong lidah. Hmmm....
jelas aja saya langsung ngamuk  ngerengek karena ngerasa ga dihargain udah repot2 masak sampe ngulek.
dannn terjadilah moment kocak, abang merespon, "Okee Yon...makaaann...abisin Yooon!!"
dia ngomong sama diri sendiri sambil ngabisin makanan. hahahaa
terpaksa sih, tapi yang penting masakan saya diabisin. Maaf saya istri galak :p

Moment kedua, malamnya ada pertemuan warga untuk pemilihan pengurus komplek.
Perumahan kami baru berdiri dan baru ada sekitar 30 Kepala Keluarga (KK). Jadi malam itu kami sepakati seluruh penghuni, termasuk para istri, datang dalam pertemuan sekaligus saling berkenalan.

Pada sesi perkenalan, hanya para KK yang dipersilahkan memperkenalkan diri dan nomor rumah. Mereka lempeng aja nyebutin diri sendiri dan alamat rumah.
Tiba giliran abang, dengan sopan mengucapkan selamat malam dan kemudian dia sempat bertanya ke MC, "boleh saya perkenalkan istri saya?"
MC mempersilahkan..
Akhirnya dia memperkenalkan dirinya dan tak lupa menyebut nama saya sebagai istrinya. Sontak semua menoleh mencari sosok yang Ia sebutkan.
Ihiiwww!
rasanya GR bangeett, kayak cowok yang lagi ngenalin pacar ke gengsnya. hohoooo..
dan Dia berkesan mau nyampein ke para warga, "ini lho, saya ga cuma tinggal sendiri di rumah itu, tapi bareng Anggi juga. Dia istri saya"
simple sih tapi sweet hingga selanjutnya para KK ikut memperkenalkan istrinya.

Yeahh.. itulah abang yang ga romantis kasih bunga atau coklat di moment2 tertentu. Dia tau saya ndak suka bunga dan coklat, karena bunga cantiknya cuma sementara lalu layu dan coklat bikin maag saya kambuh. Menurut saya dia (kadang) sweet dengan pulang bawa gorengan atau martabak, selama dua tahun ini ga absen kasih surprise cake tengah malem tiap saya ultah, atau ga ragu bantuin saya cuci piring atau ngepel lantai (walaupun kadang sambil manyun ya bang). hihii...

Every man has their romantic side.

Kalo romantisnya pasanganmu gimana?

Buket Bunga ala Abang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar