Jumat, 05 Februari 2016

Plus minus merit sama bule

Sebelumnya kalian perlu tau, saya bikin postingan ini bukan berarti sesuai pengalaman saya bersuamikan bule. Salah besarr..suami saya bukan bule tapi memper-memper lah yaa. Iyaa, soalnya doi berasal dari pulau seberang yang adatnya cukup berkebalikan dengan adat saya (Jawa).

Postingan ini saya tulis berdasarkan pengalaman pernah deket sama bule pluss setelah baca blog mba Noni Khairani. Jadilah saya rangkum aja kira-kira plus minusnya merit sama bule.

Semua point ada plus minusnya...

1. Bahasa
(+) Umumnya sih bahasa penghubung pake bahasa Inggris kan yaa. Ini bakal mecut kamu untuk lebih jago lagi bahasa inggrisnya. Ga sekedar jago nyebutin "I Love You", "No Smoking".
Beruntung lagi kalo pasangan kamu orang yang bahasa ibu-nya bukan bahasa Inggris. Misal : Thailand, Jepang, Belanda, Prancis. Whoaaa yakin deh bakal nambah skill baru di bidang bahasa. Yah berbekal translator minimal kita udah bs tau caranya kasih sapaan sederhana. Kalo doi baik hati pasti mau ngajarin lebih banyak kosakata lagi.

(-) awalnya rada ribet kalo mau becanda ala2 Indonesia ato mau ngomong pake bahasa gaul.
Ato pas marah, mau misuh2 pun dia bakal kebal. Doi ga ngerti kamu ngomong apa. Krik. Marahmu tak berbalas. Dia ga ngerti maumu apa. Krik.
Pokoknya beda lah antara ngomong langsung sama orang Indo dan orang bule native speaker. Awal2 sih kagok, tapi lama-lama asik2 aja sih.

2. Beda tradisi
ini niih... Saya ajaah bersuamikan orang Minang udah kerasa banget bedanya. Apalagi dapet yang lebih jauh.....

(+)bisa belajar adat dan budaya baru. Nambah wawasan baru tentang suatu adat/kaum tertentu. Jadi bikin pandangan lebih terbuka saat menilai orang. Itu menurut saya....
O ya, orang bule yang saya kenal sih rata-rata disiplin dan komitmen terhadap waktu. Cocok dijadiin disiplin buat orang Indonesia yang hobi ngaret dan ga komit!

(-) kayaknya ga ada. Atau mungkin ada yang mau menambahkan?

3. Jarak dengan negara asalmu
Beruntunglah kalo setelah nikah doi mau menetap di Indonesia. Lha kalo dirimu yang kudu ngikut kesana??

(+) jelong-jelong gratis keluar negeri..lagi2 nambah warna baru di hidup. Dunia ga cuma seluas tanah kelahiran,right? Lagian hidup cuma sekali, keluarlah dari cangkang sesekali...

(-) jauh dari rumah.
Kangen emak-bapak. Kalo mau mudik berat di ongkos..emak bapak juga susah nyamper.
Ini keluhan mama saya pas saya bilang lagi "deket" sama bule Ostrali.

Di luar negeri juga susah cari tempe, sambel terasi. Indomie juga harganya mahal lho..
Tapi, jauh dari rumah akan menambah rasa cinta ke kampung halaman, rindu untuk selalu pulang. (Curcol)

4. Keturunan

(+)Memperbaiki keturunan!
Ini harusnya jadi point no. 1 yaa. Hahaaa.. Apalagi buat yang ngerasa fisiknya pas-pasan. Kalo dapet bule putih tinggi mata biru..kebayang kan "produk" yang kalian hasilkan nanti. Eksotis!

(-)katanya sih kita punya rhesus + sedangkan bule banyak yang ber-rhesus - jadi kalo si istri hamil rentan gugur. Hmm...tapi kalo lihat artis2 yang nikah sama bule kayaknya ga ada masalah kok.

5. Karakter
(+) menurut saya sih banyak plusnya. Seperti yang saya sebutin diatas, rata-rata bule yang saya kenal cukup ramah, disiplin, jujur, menghargai pasangan.

Sekian dulu plus minusnya..jadi, makin terobsesi punya pasangan bule?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar